PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN TRUST TERHADAP MINAT BELI ULANG LAYANAN PESAN ANTAR GOFOOD SAAT PANDEMI COVID-19 PADA GENERASI Z

Reza Sri Ayaumi, Neng Siti Komariah

Sari


Pelayanan pelanggan yang baik menimbulkan Customer Experience dan Trust yang baik juga di mata pelanggan terlebih pada saat pandemi Covid-19 Pelanggan cenderung melakukan pembelian secara online. pengalaman dan kepercayaanya saat bertrantraksi dapat menimbulkan minat untuk melakukan pembelian kembali pada produk tersebut.Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Customer Experience dan Trust terhadap minat beli ulang layanan pesan antar GoFood saat pandemi COVID-19 di Bekasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan objek dalam penelitian ini adalah Generasi Z, pengumpulan data menggunakan kuesioner, serta studi pustaka. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden. Hasil dari uji t penelitian ini menjelaskan bahwa variabel Customer Experiece dan Trust berpengaruh secara parsial terhadap minat beli ulang layanan pesan antar GoFood, dan hasil dari uji F penelitian ini menjelaskan bahwa variabel Customer Experience dan Trust secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anggreni, P. (2015). Pengaruh Perceived Value Terhadap Kepuasan Dan Minat Beli Ulang Pelanggan Pasar Umum Ubud. Telaah Bisnis, 16(2), 110–118.

Ardianto, K., Nuriska, F. P., & Nirawati, L.

(2020). Pengaruh Kepercayaan Dan Ulasan Produk Terhadap Minat Beli Ulang Emina Pada Official Store Shopee Di Kota Surabaya. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara, 2(2), 62–

Ayuwardani, R. P., & Isroah, I. (2018). Pengaruh Informasi Keuangan Dan Non Keuangan Terhadap Underpricing Harga Saham Pada Perusahaan Yang Melakukan Initial Public Offering (Studi Empiris Perusahaan Go Public Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015). Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 7(1), 143–158.

Https://Doi.Org/10.21831/Nominal.V7 i1.19781

Cahyani, A., Gunadi, I. M. A., & Mbulu, Y. P. (2019). Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Pada Pt. Traveloka Indonesia. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 4(1), 25–36.

Frow, P., & Payne, A. (2007). Towards The ‘ Perfect ’ Customer. 15(2), 89–101. Https://Doi.Org/10.1057/Palgrave.Bm

.2550120

Rosdiana, R., Haris, I. A., & Suwena, K. R. (2019). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Produk Pakaian Secara Online. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 11(1), 318.

Https://Doi.Org/10.23887/Jjpe.V11i1. 20164

Saidani, B., Ekonomi, F., Negeri, U., Lusiana, L. M., Ekonomi, F., Negeri, U., Pembelian, M. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Website Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Minat Pembelian Ulang Pada Pelanggan Shopee. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (Rjmsi), 10(2), 425–444. Https://Doi.Org/Doi.Org/10.21009/Jr msi.010.2.10

Salim, K. F., & Catherine. (2015). Pengaruh Customer Experience Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Tx Travel Klampis. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 3(1), 322–340.

Soehardi, S. (2021b). Model Peningkatan Volume Penjualan Melalui Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Kopi Golda. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 4(2), 353–360. https://doi.org/http://ejournal.imperiuminstitute.org/index.php/JMSAB/article/view/398

Steven Walden. (2017). Customer Experience Management Rebooted: Are You An Experience Brand Or An Efficiency Brand?

Https://Doi.Org/10.1057/978-1-349- 94905-2

Supriyono, S. (2010). Kepercayaan Dan Minat Beli Di Sub Forum Jual Beli Www.Kaskus.Us. Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 10(2), 73–82. Https://Doi.Org/10.1234/Jrebis.V10i2

.343

Yolandari, N. L. D., & Kusumadewi, N. M.

W. (2018). Pengaruh Pengalaman Pelanggan Dan Kepercayaan Terhadap Niat Beli Ulang Secara Online Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Situs Online Berrybenka.Com). E-Jurnal

Manajemen Universitas Udayana, 7(10), 5343.

Https://Doi.Org/10.24843/Ejmunud.2 018.V07.I10.P06

Sujarweni, V. W. (2015). Metodologi Penelitian:Bisnis & Ekonomi. Bantul Yogyakarta: Pustakabarupress.

Tegowati. (2016). Minat Beli Ulang Handphone Evercross Dipusat Perbelanjaan Handphone Wtc Surabaya. Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen, 2(2), 406– 416.

Https://Doi.Org/Http://Dx.Doi.Org/1 0.30736%2fjpim.V2i2.51




DOI: http://dx.doi.org/10.31599/jmu.v3i2.940

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara telah terindeks:



Diterbitkan dan dikelola oleh:

Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Jl. Raya Perjuangan Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi
Telp. (021) 7231948-7267655

Email: [email protected]


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License