Urgensi Pemantapan Strategi (MANSTRA) Pembelajaran Melalui Media pengajaran Di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Husna Farhana, Fara Diba Catur Putri, Dariyanto Dariyanto

Sari


Pemantapan strategi dalam pembelajaran melalui media pengajaran sangatlah penting untuk para guru, karena dengan adanya kegiatan ini para guru mengetahui cara memilih media pembelajaran yang tepat agar hasil penyampaian materi pembelajaran dapat terserap dengan mudah. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini dengan cara mengadakan seminar dan membuka ruang tanya jawab tentang masalah-masalah yang di rasakan oleh guru.  Untuk mengukur tingkat pemahaman Guru sebelum dan sesudah seminar, Guru di berikan Pre Test dan Post Test. Dan hasil seminar ini para guru dapat memiliki pengetahuan baru dalam menentukan strategi pembelajaran dan cara memilih media pembelajaran yang tepat agar materi tersampaikan dengan baik dan lebih difahami.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Eliyawati, H. C., Pd, M., Guru, P., Anak, P., & Dini, U. (2010). BAHAN AJAR.

Falahudin, I. (2014). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran, (4), 104–117.

Kepala, K., Menegah, S., Negeri, K., & Jakarta, D. I. (2017). UNES Journal of Education Scienties, 1(1), 81–89.

Menarik, P. Y. (n.d.). Membuat Media Pembelajaran yang Menarik – Tejo Nurseto, 19–35.

Siagian, R. E. F. (2012). Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif, Vol 2(20), 122–131.




DOI: http://dx.doi.org/10.31599/jabdimas.v2i2.438

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by4.footer##

 


 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 

Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (LPPMP UBJ)