STRATEGI CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN SEKOLAH

Abdul Mujid, Andrian Andrian

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Minat Melanjutkan Sekolah Menengah Kejuruan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan melakukan pengelolaan data mengunakan SPSS. Jumlah sampel 77 yang mengisi atau mengembalikan kuesioner dengan mengunakan metode sampling jenuh. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa secara parsial citra merek terdapat pengaruh signifikan terhadap minat melanjutkan sekolah menengah kejuruan, kualitas pelayanan terdapat tidak pengaruh signifikan terhadap minat melanjutkan sekolah menengah kejuruan, harga terdapat pengaruh signifikan minat melanjutkan sekolah menengah kejuruan. Sedangkan dari hasil perhitungan statistic uji simultan menunjukan bahwa hipotesis diterima dengan kata lain citra merek, kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat melanjutkan Sekolah Menengah Kejuruan Karya Guna 1 Bekasi.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Andrian. (2019). Digital Marketing dan Ragam Produk pada Minat Beli Konsumen Toko Online Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Angkatan 2016). Ekspektra : Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 3(1), 14. https://doi.org/10.25139/ekt.v3i1.1430

Defriyanto, & Purnamasari, N. (2016). Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Karir dalam Meningkatkan Minat Siswa dalam Melanjutkan Studi Kelas XII di SMA Yadika Natar. KONSELI: Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 3(2), 206–220.

Drs.Daryanto, & Drs. Ismanto Setyabudi, M. P. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima (D. Bintoro (ed.)). GAVA MEDIA.

Endang Rusdianti, Paulus Wardoyo, S. P. (2018). STUDI TENTANG KEPUTUSAN SISWA MELANJUTKAN STUDI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KABUPATEN SEMARANG. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Fachrizal. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung). 38.

Fandy Tjipono. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Journal of Chemical Information and Modeling, 9(1), 18–53.

Ii, B. A. B., & Merek, A. C. (2016). Pengaruh Citra Merek..., Anggi Julia Wijayanti, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMP, 2018. 2014, 25–36.

Irwan, & Adam, K. (2015). Metode Partial Least Square (PLS) Dan Terapannya (Studi Kasus: Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Layanan PDAM Unit Camming Kab. Bone). Teknosains, 9(1), 53–68.

Jufriyanto, M. (2020). Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Pada Kualitas Pelayanan Kedai Kopi Shelter. Matrik, 20(2), 79. https://doi.org/10.30587/matrik.v20i2.1131

Karyati. (2016). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Persepsi Biaya Pendidikan Terhadap Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XII IPS/IIS SMA Negeri Di Gunungkidul Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi.

Kottler, & Keller. (2016). Marketing Managemen (S. Wall (ed.); 15e ed.). Global Edition.

Muharam, W., & Soliha, E. (2018). Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga Dan Keputusan Pembelian Konsumen Honda Mobilio. Ilmu Dan Riset Manajemen, 7(2014), 1–15.

Murdayani, M., Nurbaiti, B., & Soehardi, S. (2021). The Effect of the Marketing Mix of MSME Products on Sales Volume During the Covid-19 Pandemic The Effect of the Marketing Mix of MSME Products on Sales Volume During the Covid-19 Pandemic. Journal of Strategic and Global Studies, 4(2), 27–40. https://doi.org/https://doi.org/https://doi.org/10.7454/jsgs.v4i2.1043

Rikziana, Y. P., & Kartini. (2017). Analisis Tingkat Financial Literacy dan Financial Behavior Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Efektif Journal Ekonomi Dan Bisnis, 7(1), 76–99.

Soehardi, S. (2021). Model Peningkatan Volume Penjualan Melalui Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Kopi Golda. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 4(2), 353–360. https://doi.org/http://ejournal.imperiuminstitute.org/index.php/JMSAB/article/view/398

Susanti, D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Konsumen Dalam Membeli Produk Tupperware Pada Perumahan Griya Tika Utama Pekanbaru. Menara Ekonomi, 3(5), 23–32.




DOI: http://dx.doi.org/10.31599/jmu.v3i2.946

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara telah terindeks:



Diterbitkan dan dikelola oleh:

Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Jl. Raya Perjuangan Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi

Email: [email protected]


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License