PENGARUH KEPERCAYAAN DAN ULASAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG EMINA PADA OFFICIAL STORE SHOPEE DI KOTA SURABAYA

Khowin Ardianto, Fania Putri Nuriska, Lia Nirawati

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan ulasan produk terhadap minat beli ulang Emina pada Official Store Shopee di Kota Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diperoleh menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Metode pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, serta uji F. Perhitungan data menggunakan  software SPSS 25. Berdasarkan  analisa data diperoleh hasil yang menyatakan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang Emina pada Official Store Shopee di Kota Surabaya. Sedangkan ulasan produk tidak memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang Emina pada Official Store Shopee di Kota Surabaya. Variabel kepercayaan merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap minat beli ulang Emina pada Official Store Shopee di Kota Surabaya.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adinata, K. J., & Yasa, N. N. K. (2018). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Bali , Indonesia ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia semakin berkembang dan meningkat setiap tahunnya . Indonesia sendiri memiliki sekitar 132 , 7 juta pengguna sarana inte. 7(8), 4153–4180.

Ferdinand, 2002, Metode Penelitian Manajemen : Pedoman penelitian untuk Skripsi, Tesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Maharani, Astri Dhiah, Analisis Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Bank Mega Syariah Cabang Semarang (Skripsi), Semarang : Universitas Diponegoro Semarang, 2010.

Muhasri, A. (2020). PENGARUH ULASAN PELANGGAN, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK DI SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Pertamina).

Rahayu, H., Adi Sismanto, & Arianto, T. (2020). THE EFFECT OF PRICES , PRODUCT REVIEWS , EASE OF USE , AND SECURITY OF TRANSACTIONS ON PURCHASING DECISIONS ONLINE IN SHOPEE PENGARUH HARGA , ULASAN PRODUK , KEMUDAHAN PENGGUNAAN , SECARA O NLINE DI SHOPEE ( Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajeme. 2, 34–48.

Saripa. 2019. Pengaruh Ulasan Dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Tokopedia (Studi Kasus 3 Kecamatan Dikota Makassar). Skripsi. Sekolah Tinggi Ekonomi Nobel Indonesia,

Satori, Djam’an dan Aan Komariah. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta

Sudaryono.2016. Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi.Yogyakarta: CV Andi Offset

Sudjatmika, F. V. (2017). Pengaruh Harga, Ulasan Produk, Kemudahan, dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Tokopedia.com. Agora, 5(1), 1–7. http://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/5227%0Ahttp://studentjournal.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/5227/4814

Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Bisnis (Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta

Supriyono. (2010). KEPERCAYAAN DAN MINAT BELI DI SUB FORUM JUAL BELI www.kaskus.us. 10(2), 73–82.

Tambunan, S. (2009). MINAT BELI ULANG KARTU PERDANA NOMOR CANTIK SIMPATI ( STUDI DICOMTECH SHOP SURABAYA ).

Tilaar, F., Lapian, 2S.L.H.V. Joyce, & Roring, F. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Dan Motivasi Terhadap Minat Beli Pengguna Shoppe Secara Online Pada Anggota Pemuda Gmim Zaitun Mahakeret. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 2028–2037. https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.20932




DOI: http://dx.doi.org/10.31599/jmu.v2i2.759

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 

Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

(FE UBHARAJAYA)