Faktor Etos Kerja dan Lingkungan Kerja Dalam Membentuk “Loyalitas Kerja” Pegawai Pada PT Timur Raya Alam Damai

Rohana Sianipar, Vania Salim

Sari


Etos kerja dan Lingkungan Kerja sangat berpengaruh dalam membentuk “Loyalitas Kerja” pegawai dalam sebuah perusahaan. Dan tak dapat di pungkiri bahwa loyalitas kerja adalah merupakan salah satu factor yang berperan sangat penting bagi proses pencapaian target kerja perusahaan yang sering disebut sasaran stratejik perusahaan. Dimana didalamnya adalah target dalam berproduksi, keberlangsungan hidup perusahaan, dan kesejahteraan karyawan dimana visi misi sebagai koridor yang sudah dibentuk pendiri perusahaan. Perusahaan selain memerlukan pegawai yang berpengalaman di bidangnya, aktif, rajin, disiplin, juga diminta harus memiliki etos kerja yang dapat melebur dalam proses pencapaian visi misi perusahaan dimaksud. Namun peran perusahaan dalam membentuk lingkungan kerja juga sangat mempengaruhi level loyalitas pegawai. Sehingga didalammnya ada peran pegawai dan juga ada peran aktif perusahaan. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui apakah perusahaan di era pasar bebas ini dengan penerapan teknologi yang tinggi, pegawai yang memiliki etos kerja tinggi masih berperan memberi kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan. Metode penulisan ini menggunakan metode penelitian kualitatif untuk menentukan bagaimana cara mencari data, mengumpulkan, mengolah dan menganalis data yang didapa


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Priansa, D. J. (2014). Perencanaan dan pengembangan SDM. Bandung: Alfabeta.

Octarina, A. (2013). Pengaruh Etos Kerja dan Displin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sarolangun, Jurnal Online Mahasiswa Ekonomi. 1-5.

Maineldi, A., Hendriani, S., & Daulay, N.I.( 2014) .Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Loyalitas Karyawan pada PT. Jatim Jaya Perkasa Kebun Banjir Balam Indragiri Hulu, Faculty of Econimic Riau Uiversity, Pekanbaru, Indonesia,1 (2). 1-6.

Nizam, S., Ruzainy, N.M., Sarah, S., & Syahfina, Siti. (2016). The Relationship Between Work Ethics and Job Perfomance, Collage of Business Administratio, University Tenaga Nasional, Malaysia. 1.

Yuliarti. (2016). Pengaruh Etos Kerja, Displin Kerja dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Perumahan dan Penataan Ruang Daerah Kabupaten Morowali. 101.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

 


 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 

Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (FE UBJ)