Implementasi Microsoft Word Untuk Mengolah Laporan kegiatan Karang Taruna dan PKK Cipinang

Linda Marlinda, Hendra Supendar, Sulistianto Sutrisno Wanda, Ummu Radiyah, Frisma Handayana

Sari


Permasalahan yang dihadapi oleh mitra adalah kurangnya kemampuan para pemuda dan Ibu Ibu PKK dalam menggunakan Microsoft Word sebagai media penunjang kegiatan operasional pada karang taruna dan PKK RW.07 di kelurahan Cipinang Jaya. Tujuan dari kegiatan layanan masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan di bidang teknologi memanfaatkan aplikasi Microsoft Word untuk membantu para remaja karang taruna dan ibu ibu PKK untuk meningkatkan kemampuan dalam mengolah kata sampai membuat tabel agar kualitas laporan kegiatan terlihat lebih baik. Kegiatan pengabdian masyarakat menngunalan metoda Learning By Doing dan ceramah, tanya jawab, praktek langsung/simulasi, diskusi, dan Pemecahan Masalah dengan pendampingan. Kelompok sasaran adalah para pemuda dan Ibu Ibu PKK RW.07 di kelurahan Cipinang Jaya yang berjumlah 22 orang. Hasil yang dapat dicapai dari kegiatan layanan masyarakat ini adalah meningkatnya pemanfaatan fasilitas IPTEK menggunakan Microsoft Word sebagai media penunjang kegiatan operasional sebesar 80% pemuda karang taruna dan Ibu Ibu PKK sudah memiliki kemampuan mengoperasikan Microsoft Word seperti, membuat dokumen baru, mempresentasikan dokumen, menutup dan menyimpan dokumen. 78% pemuda dan Ibu Ibu PKK juga dapatmemasukkan gambar dan tabel dan perhitungannya serta 75 % pemuda dan Ibu Ibu PKK sudah mampu menguasai soal Microsoft Word yang diberikan oleh tutor.dengan  untuk mendukung kemampuan para pemuda dan Ibu Ibu PKK

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Banjarmasin, D. I. M. T. S. A., Farida, M., Agustini, D., & Wathani, R. (2017). No Title, 2(April), 20–22.

Edusainstek, S. N., Astuti, A. P., Aziz, A., Anggani, D., Bharati, L., Sumarni, S. S., … Semarang, N. (2018). Seminar Nasional Edusainstek, 16–23.

Putu, N., Santiari, L., & Rahayuda, I. G. S. (2018). PELATIHAN MS . WORD PADA SDN 1 GULINGAN, (April), 8–13.

Semangat, M., & Siswa, K. (2017). No Title, 418–423.

Setyawati, I., Suroso, S., Rambe, D., Damayanty, P., & Lestari, T. S. (2018). Upaya Peningkatan Pengelolaan Koperasi Simpan Pinjam Pada Sekolah Menengah Umum di Kecamatan Jagakarsa. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat UBJ, 1(1), 1–22.




DOI: http://dx.doi.org/10.31599/jabdimas.v2i1.408

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by4.footer##

 


 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 

Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (LPPMP UBJ)