Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat UBJ?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Judul Artikel

(Book Antiqua, Ukuran 14, Bold)

 

Nama Penulis1 (Ukuran 11, Bold)

Afiliasi (Ukuran 11)

 

Nama Penulis2  ... dst

Afiliasi

 

Abstrak (Ukuran 12, Bold)

Abstrak ditulis melingkupi 200-500 words, dengan Font Size 12 dan jenis huruf Book Antiqua. Ditulis dalam 2 bahasa yaitu Indonesia setelahnya Inggris.

Kata Kunci: keyword 3-7 kata

 

Pendahuluan (Ukuran 12, Bold)

Pendahuluan harus ada di bagian ini, dengan Font Size 12 dan jenis huruf Book Antiqua. Pada bagian pendahuluan berisikan minimal latarbelakang pengabdian, tujuan dan manfaat pengabdian serta kajian pustaka. Diperbolehkan adanya sub judul dengan penomoran angka 1, 2, dst

 

Metode (Ukuran 12, Bold)

Metode harus ada di bagian ini, dengan Font Size 12 dan jenis huruf Book Antiqua. Pada bagian metode berisikan minimal tahapan kajian yang gunakan untuk menyelesaikan permasalahan pengabdian termasuk analisis data yang digunakan. Diperbolehkan adanya sub judul dengan penomoran angka 1, 2, dst

 

Hasil dan Pembahasan (Ukuran 12, Bold)

Hasil dan Pembahasan harus ada di bagian ini, dengan Font Size 12 dan jenis huruf Book Antiqua. Ilustrasi hasil penelitian dapat berupa grafik/tabel/gambar yang diberi keterangan secukupnya agar mudah dimengerti.

 

Simpulan dan Rekomendasi (Ukuran 12, Bold)

Simpulan dan Rekomendasi harus ada di bagian ini, dengan Font Size 12 dan jenis huruf Book Antiqua. Tidak diperbolehkan menggunakan sub judul atau penomoran, sampaikan Simpulan dan Rekomendasi dalam paragraf dan hindari penggunaan data statistik.

 

Acknowledgements (Ukuran 12, Bold)

Jika memiliki acknowledgements tentang bantuan penelitian/organizations/persons bisa disampaikan pada bagian ini (Optional), dengan Font Size 12 dan jenis huruf Book Antiqua.

 

Daftar Pustaka  (Ukuran 12, Bold)

Direkomendasikan menggunakan Reference Manager dengan Font Size 12 dan jenis huruf Book Antiqua, melalui APA Style. Tidak diperkenankan menggunakan catatan kaki.

 

Aturan Penulisan:

  1. Tulisan atau naskah adalah asli, belum pernah diterbitkan/dipublikasikan di media cetak lain. Naskah adalah hasil karya penulis berupa riset hasil pengabdian kepada masyarakat di Indonesia yang mengkaji permasalahan aktual yang berkembang dimasyarakat.
  2. Tulisan ilmiah menggunakan bahasa Indonesia baku, setiap kata asing dicari padanannya dalam bahasa Indonesia baku, dan tidak perlu menyertakan bahasa asingnya. Kalimat yang diambil dari tulisan ilmiah dalam bahasa asing diterjemahkan dalam bahasa Indonesia baku.
  3. Tulisan ilmiah dikirimkan dengan format:
  • Naskah diketik dalam 1 (satu) spasi dengan menggunakan Ms. Word (Font Book Antique, ukuran 12 pitch), dengan jumlah kata minimal 3500-7000 kata atau 8 – 15 halaman kertas A4 (sudah termasuk gambar, table, ilustrasi, dan daftar pustaka), dengan batas pengetikan adalah batas kiri dan kanan 2.5 cm sedangkan atas dan bawah  3 cm.
  • Semua jenis rumus ditulis menggunakan Mathematical Equation (bagi pengguna MS Word ada di bagian Insert => Equation), termasuk pembagian/fraksi, Zigma, Akar, Matriks, Integral, Limit/Log, Pangkat, dsb
Isi tulisan bukan merupakan tanggung jawab redaksi. Redaksi berhak mengedit redaksional tanpa mengubah arti dan Redaksi berhak menolak naskah yang tidak memenuhi syarat dan akan dikembalikan. Hal-hal yang belum jelas dapat menghubungi Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (LPPMP UBHARA JAYA)

Alamat:

Jl. Raya Perjuangan, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17121

Phone: (021) 88955882, 88955883

Fax: (021) 88955871

e-mail: [email protected]

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal yang sudah disebutkan dan tidak akan dibuat  untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

Penulis menyatakan dengan sesungguhnya bahwa naskah yang dikirimkan ke Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat UBJ adalah bebas dari plagiarisme dan belum pernah dipublikasikan pada jurnal manapun.

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

Penerbitan artikel: 200000,00 (IDR)
Biaya Penerbitan dan Percetakan Jurnal: 200000,00 (IDR)

Setiap artikal yang diterbitkan melalui Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat UBJ, biaya Penerbitan dan Percetakan Jurnal dibebankan kepada penulis.

Biaya dapat di Transfer melalui Rekening BRI:

an/ Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

No. 042401000718302

Bukti Transfer dalam dikirim melalui email: [email protected], dengan Subject email: Pembayaran J.Abdimas <keterangan>

Jika Anda tidak mempunyai dana untuk membayar biaya penerbitan, kami akan membebaskan Anda dari biaya apapun. Kami tidak ingin biaya menghambat penerbitan karya yang berharga.