Jurnal Universitas Bhayangkara Jakarta Raya


Open Journal System (OJS) ini dimiliki oleh Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, yang dikelola oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat & Publikasi (LPPMP UBJ).

 

Jurnal Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dibangun pada tahun 2017, dengan Index Nasional dan Internasional:

  1. Google Scholar
  2. DOAJ
  3. PKP Index

Jurnal Universitas Bhayangkara Jakarta Raya merupakan kumpulan Jurnal Nasional yang diciptakan dengan tujuan sebagai wadah ilmuan skala nasional dari berbagai bidang yang disediakan oleh Jurnal Univeritas Bhayangkara Jakarta Raya.

Adapun jurnal yang dipublikasikan antara lain:

  1. Jurnal Abdimas UBJ
  2. Jurnal Kajian Ilmiah
  3. Jurnal Keamanan Nasional
------

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat UBJ

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat UBJ merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan hasil karya ilmiah yang bersumber dari Pengabdian kepada Masyarakat di Indonesia. Terbit pertama pada Januari 2018 berdasarkan SK 0005.26142201/JI.3.1/SK.ISSN/2018.01 dari LIPI.

Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian dari implementasi kepada Masyarakat, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai berbagai isu yang dapat dimanfaatkan baik secara nasional maupun internasional. Artikel ilmiah dimaksud berupa kajian implementasi dari Pengabdian kepada Masyarakat yang dapat dipertanggungjawabkan serta disebarluaskan secara nasional maupun internasional.

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat UBJ sebagai bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu pengetahuan hasil dari pengabdian pada Masyarakat yang dilakukan oleh Peneliti di Indonesia.

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat UBJ menyediakan artikel-artikel yang dapat diunduh secara gratis. Dengan jadwal terbit 2 (dua) kali setahun, yaitu Januari dan Juni.

---------

Setiap artikel yang masuk pada Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat UBJ, sebelum diterbitkan akan melalui proses Cek Plagiat melalui alat bantu Plagiarisma.net. Jika diindikasi mayor plagiarisme maka Naskah ditolak untuk terbit.

---------

E-Print ISSN: 2614-2201

---------

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Keamanan Nasional

Jurnal Keamanan Nasional diterbitkan oleh Pusat Kajian Keamanan Nasional (Puskamnas) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) dalam rangka meningkatkan sumbangsih universitas dalam kerangka Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Puskamnas mengembangkan pemikiran dalam lingkup isu-isu keamanan nasional.

Jurnal Keamanan Nasional menyajikan tulisan/artikel seputar isu keamanan nasional serta pengaruh dinamika lingkungan strategis-internasional. Puskamnas mengundang anda menuliskan gagasan-gagasan kritis dan orisinal seputar keamanan nasional (tawuran, deradikalisasi, terorisme, kepolisian, militer, konflik sosial, insurgency dll). Tulisan dapat bersifat teoretik, analisis, hasil penelitian, sejarah, studi kasus, termasuk isu-isu terkini baik dalam konteks nasional, regional atau internasional.

___

ISSN: 2442-7985, EISSN: 2579-7727

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Jurnal Kajian Ilmiah

Jurnal Kajian Ilmiah merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan hasil karya ilmiah baik secara teori dan empiris dari berbagai bidang ilmu yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia.

Jurnal Kajian Ilmiah (JKI) ini menyajikan tulisan-tulisan ilmiah yang memuat hasil-hasil penelitian, ulasan-ulasan ilmiah serta membahas penelitian yang menjadi obyek kajian pada umumnya.

JKI ini diterbitkan pertama oleh Lembaga Penelitian Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (LP-UBHARA JAYA). Mulai Juli 2017 pengelola berubah nama menjadi Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi (LPPMP UBJ).

Untuk menjamin berlangsungnya penerbitan JKI ini sumbangan tulisan dan atau resensi serta referensi buku-buku ilmiah sangat dihargai. Karangan ilmiah dan tinjauan buku-buku yang diterbitkan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Jurnal Kajian Ilmiah (JKI) terbit pertama kali versi cetak pada tahun 2007, dan melalui SK No. 0005.2597792X/JI.3.1/SK.ISSN/2017.09 - 18 September 2017 (mulai edisi Vol. 17, No. 3, September 2017) terdapat versi online (OJS). Sehingga hanya Vol. 17 dengan No. 1, 2 dan 3 tahun 2017 yang diterbitkan secara daring. Sedangkan terbitan sebelumnya hanya ada dalam versi cetak.

Jurnal Kajian Ilmiah dikelola oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Publikasi (LPPMP UBJ) terbit secara konsisten pada Januari, Mei dan September setiap tahunnya.

 

---------

ISSN 1410-9794, EISSN 2597-792X


Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar